The Gunners Menyerah Kalah dari Brighton & Hove Albion

the gunners

topmetro.news – Melakoni pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Arsenal semakin tak berkutik dan terpuruk, ketika bertandang ke kandang Brighton & Hove Albion. Pasukan The Gunners itu menyerah kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1, atas tim promosi itu, pada lanjutan Liga Primer Inggris berlangsung, pada Minggu (4/3/2018) malam di The American Express Community Stadium.

Arsenal yang baru di kalahkan Manchester City pada pertengahan pekan lalu, belum mampu menunjukkan performa permainan yang maksimal. Penampilan anak asuhan Arsene Wenger itu, tak mampu memperbaiki performa yang semakin terpuruk dalam waktu belakangan ini.

Atas kekalahan ini, membuat posisi Arsene Wenger menjadi pelatih dan manajer tim semakin dipertanyakan. Dan kepercayaan seluruh fans Arsenal akan semakin pudar dengan kepemimpinan pelatih asal Prancis itu.

Dua gol untuk keunggulan sementara bagi tim tuan rumah Brighton & Hove Albion itu di persembahkan L. Dunk pada menit ke 7, setelah menerima umpan matang dari Duffy. Di menit ke-26, Brighton & Hove Albion kembali memperbesar keunggulannya melalui gol yang dicetak G Murray, yang memanfaatkan operan cantik oleh P Grob.

Tertinggal 2-0, pasukan Arsene Wenger tampak semakin kelimpungan untuk menyamakan permainan yang diperagakan anak-anak Brighton & Hove Albion. Namun, pada menit ke-43, The Gunners mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1, melalui gol yang dipersembahkan Aubameyang yang memanfaatkan umpan dari Xhaka.

Hingga pertandingan jelang turun minum, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk keunggulan sementara Brighton & Hove Albion.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal yang ingin memanfaatkan pertandingan ini dengan hasil kemenangan untuk mengobati kekalahan dari Manchester City pertengahan pekan lalu, semakin meningkatkan tempo permainan. Memanfaatkan dari seluruh lini, Mesut Ozil dkk, melakukan permainan menyerang dan cepat.

Beberapa kali, umpan matang Ozil dan Xhaka mengarah tepat ke Aubameyang untuk dapat menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, penjaga gawang Brighton & Hove Albion, Ryan Mathew mampu mnyelamatkan gawangnya dari kebobolan, dengan menepis beberapa peluang yang di hasilkan anak-anak Arsenal.

Disepanjang babak kedua, Arsenal beberapa kali mendapatkan tendangan penjuru. Namun, tak dapat membuahkan hasil. kerjasama tim Arsenal yang semakin meningkat, tak menyurutkan anak-anak Brighton & Hove Albion untuk menjaga keunggulannya di pertandingan ini.

Pertandingan memasuki injury time, wasit Attwell S. memberikan penambahan waktu sekitar 7 menit. Dalam wajktu tambahan tersebut, Arsenal mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali, penjaga gawang Brighton & Hove Albion menyelamatkan ancama kebobolan dari Aubameyang yang siap menggetarkan gawangnya. Hingga pertandingan usai, Arsenal tak mampu menyamakan kedudukan, yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Brighton & Hove Albion. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment